Menarik Untuk Dicoba, Ini Tips Desain Kamar Tidur Ala Korea

7 tips desain kamar tidur ala korea (jasa desain interior kamar tidur)

Jika Anda merupakan pecinta drakor, pasti Anda sudah sangat familiar dengan desain ruangan di setiap rumah yang ada di Korea, salah satunya adalah kamar tidur.

Desain kamar tidur ala Korea memang menjadi salah satu tren yang sangat populer dan menjadi favorit banyak orang. Hal ini dikarenakan desain kamar ala Korea memiliki keunikan tersendiri.

Pada umumnya, desain kamar tidur ala Korea identik dengan kebersihan dan desain yang sangat aesthetic. Untuk warna sendiri tergantung dengan selera masing-masing.

Hanya saja, desain kamar tidur ala Korea ini lebih berfokus pada sentuhan dekorasi, pemilihan furniture, dan peletakannya di dalam sebuah kamar.

Jika Anda juga ingin mendesain kamar tidur ala Korea, simak beberapa penjelasannya di bawah ini.

7 Tips Desain Kamar Tidur Ala Korea

Menata desain interior kamar ala korea memang membutuhkan kreatifitas dan keterampilan yang baik. Misalnya dalam hal pemilihan warna cat dinding, pemilihan perabot, penyusunan tata letak kamar, hingga pemilihan jenis lantai yang akan digunakan.

Sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan jasa desain interior kamar tidur yang terpercaya dan profesional, pastikan untuk menyimak tujuh tips desain kamar tidur ala korea dari RUMMX di bawah ini ya!

1. Gunakan Warna yang Netral

warna netral kamar tidur ala korea

Photo by Pinterest

Warna menjadi salah satu kunci utama yang harus diperhatikan. Jika Anda mengamati di dalam suatu drakor, kebanyakan cat yang digunakan adalah warna-warna netral. Seperti putih, brownbeige, dan lain-lain. Warna yang netral akan menciptakan ruangan terasa lebih rapi dan bersih.

2. Pasang Lantai Vinyl

lantai vinyl kamar tidur ala korea

Photo by Pinterest

Lantai vinyl menjadi salah satu spot terikonik jika Anda mengamati kamar tidur yang ada di drama korea. Pemilihan lantai vinyl ini akan memberikan kesan natural karena motifnya seperti kayu. Selain bagus, Anda juga bisa mendapatkan lantai vinyl dengan harga yang cukup terjangkau.

3. Letakkan Cermin

desain cermin kamar tidur

Photo by Pinterest

Cermin juga merupakan salah satu benda yang sangat penting untuk ada di sebuah kamar. Bedanya, kamar-kamar di Korea lebih banyak menggunakan standing mirror berukuran sedang dan sesuai dengan ukuran tubuh. Tujuan peletakan cermin tersebut yakni agar kamar terlihat lebih aesthetic.

4. Posisi Kasur Dekat Jendela

kasur interior kamar tidur ala korea

Photo by Pinterest

Tips yang keempat adalah berkaitan dengan peletakan posisi kasur. Jika Anda mengamati lebih jelas, banyak kamar tidur di Korea yang peletakan kasurnya berada di dekat jendela.

Tujuannya tidak lain adalah untuk mendapatkan udara segar sehabis bangun tidur. Selain itu, kamar akan terasa lebih luas jika kasur di letakkan berada dekat dengan jendela.

5. Perbanyak Unsur Kayu

tips mendesain kamar tidur ala korea

Photo by Pinterest

Kamar tidur di Korea terlihat Insta-worthy salah satunya dikarenakan tampilan cozy-nya. Untuk memaksimalkan tampilan kamar tidur ala Korea, Anda bisa menggunakan lebih banyak unsur kayu di beberapa furniture kamar. Seperti pada meja, ranjang kasur, tempat penyimpanan, ataupun rak gantung.

6. Tambahkan Lampu Hias

lampu hias kamar tidur ala korea

Photo by Pinterest

Tak kalah penting, agar kamar Anda semaki mirip dengan desain kamar ala Korea, Anda juga bisa menambahkan beberapa lampu hias. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kamar di Korea rata-rata memiliki desain yang sangat aesthetic.

Anda bisa menambahkan sentuhan aesthetic dari lampu hias. Warna lampu bisa Anda sesuaikan dengan tema kamar Anda. Yang paling sering digunakan adalah warna light seperti putih dan warna warm.

7. Buat Dekorasi yang Simple dan Aesthetic

dekorasi simpel dan aesthetic

Photo by Pinterest

Tips terakhir yang juga bisa Anda gunakan untuk mendapatkan kamar cantic ala Korea adalah dengan memberikan dekorasi.

Dekorasi ini berfungsi untuk melengkapi kamar agar terlihat lebih aesthetic. Anda bisa menambahkan pajangan dinding, rak gantung, dedaunan palsu, tumblr light, poster dari kain, dan sebagainya.

Dengan sedikit setuhan yang tepat, Anda sudah bisa mendapatkan kamar yang sangat aesthetic seperti di Korea.

Semuanya bisa Anda dapatkan jika Anda mau mengamati dan belajar memadukan antara warna dan furniture di dalam kamar tidur.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda bisa menciptakan kamar tidur ala Korea yang aesthetic, rapi, dan nyaman.

Jika Anda memerlukan bantuan lebih lanjut dalam merancang kamar tidur ala Korea, jangan ragu untuk menggunakan jasa custom interior dari Rummx.

Kami siap membantu Anda mewujudkan kamar impian dengan pelayanan profesional dan harga terjangkau.Untuk informasi lebih lanjut, Hubungi Rummx.

Selain itu, jika Anda tertarik dengan tips lainnya, seperti cara membuat kamar tidur terlihat lebih luas, silakan kunjungi dan baca artikel kami mengenai Tips membuat kamar tidur terlihat luas.