Tren Favorit! Ini Dia Desain Dapur Skandinavia

architecture-1171462_640

Membuat desain yang menarik pada bagian ruangan memanglah penting. Sebab selain menunjukkan keindahan juga memberikan kenyamanan. Terutama pada bagian dapur yang setiap hari kita tempati. Cocok banget menggunakan konsep dapur skandinavia. Terlebih desain dapur skandinavia berguna bagi ruangan kecil.

Dapur gaya skandinavia sedang tren di gunakan oleh pemilik rumah. Rata – rata para pemiliknya hanya mempunyai ruangan yang tidak begitu luas. Sehingga perlu sekali mengakalinya agar terlihat jauh lebih luas. Konsep dapur skandinavia sempat menjadi primadona sebagai inspirasi. Warna yang di hasilkan pun begitu cantik dan mengesankan.

Warna yang digunakan pada dapur gaya skandinavia adalah warna netral. Selain itu juga mengutamakan dan menjunjung tinggi adanya warna tersebut. Konsepnya sangat erat dengan pembuatan garis lurus yang terlihat rapi. Tambahan guna mempercantik ruangan dengan sentuhannya kayu. Dimana itu akan lebih membangun nuansa dapur tampak sederhana.

Sebab jarang sekali dapur mempunyai desain yang mewah dan elegant. Namun umum jika dapur dibuatkan desain yang simpel namun rapi. Konsep dapur skandinavia merupakan sebuah desain dapur skandinavia dari Norwegia. Dimana kehadirannya dari adanya anak konsep minimalis. Sebab memang gayanya tidak jauh berbeda dengan desain minimalis.

Hanya saja dapur gaya skandinavia lebih terlihat kalem serta pucat. Berbeda dengan gaya minimalis pada umumnya. Dimana mereka bisa mengaplikasikan warna agar terlihat sederhana. Bila menggunakan gayanya skandinavia sudah mempunyai konsep yang hanya diaplikasikan. Dan rata – rata pewarnaannya juga begitu saja.

Jika kalian ingin membuat desain ruangan seperti itu. Temukan terlebih dahulu referensinya untuk menerapkan. Sehingga ruangan kecil kalian bisa terlihat luas. Hal itu hanya menggunakan perpaduan konsep serta aplikasi warna. Berikan juga sentuhan yang menonjolkan desain dapur layaknya skandinavia.

Referensi Desain Dapur Skandinavia

desain dapur skandinavia

Dalam pembuatan konsep dari skandinavia terdapat referensi minimalis. Cantik sekali jika di aplikasikan pada ruangan kecil. Tampilannya tampak besar daripada aslinya. Inilah referensi yang bisa kalian gunakan:

Desain Abu Pucat

Warna abu pucat tidak membuat ruangan tampak mati. Justru warna inilah yang membuat desain dapur skandinavia lebih menarik. Jelas hal ini banyak yang tidak menggunakannya. Padahal apabila di terapkan menjadikan ruangan terlihat berbeda. Jarang sekali orang Indonesia menerapkannya pada dapur.

Akan tetapi di luar negeri hal ini sudah menjadi tren terkini. Warna abu dan putih merupakan warna pokoknya dari skandinavia. Selain itu perpaduan warnanya juga di satukan oleh warna coklat. Dimana berasal dari kayu yang digunakan untuk alas meja. Paduannya akan memberi sentuhan hangat ke dalam ruangan dapur.

Model Desain Simplistic

Bagi kalian yang sangat menyukai konsep minimalis. Maka bisa juga menggunakan desain dapur seperti skandinavia simplistic. Pewarnaan pada penggunaan cat dengan warna netral. Selain itu nantinya di perpadukan dengan kecoklatan dari warna kayu. Sehingga menghasilkan kehangatan yang tercipta nuansa lebih alami.

Desain satu ini tidak hanya di gunakan pada rumah saja. Namun juga bisa di terapkan pada industrial. Karena kesan ruangan lebih minimalis namun tidak terlihat terlalu mewah. Sehingga menghasilkan desain yang tampak sederhana.

Dapur Rustic

Sebuah referensi yang sangat menarik untuk di aplikasikan. Kita bisa menikmati konsep layaknya dataran rendahnya Eropa. Padahal keindahan tersebut hanya kita dapatkan di ruangan desain dapur Skandinavia. Maka dari itu jangan heran jika gayanya masih dengan nuansa Eropa.

Konsep ini teruntuk kalian pecintanya klasik serta minimalis. Desain rustic seperti rumah ala Prancis yang lebih mengedepankan feminim. Terlebih jika nantinya di terapkan di ruangan dapur. Maka sangat cocok sekali bagi kita seorang wanita. Di jamin bakalan betah berlama – lama memasak nih.

Pembuatan desain dapur skandinavia tidaklah terlalu sulit. Hanya dengan menggunakan warna netral bersama sentuhan kayu. Sehingga menghasilkan ruangan yang terlihat menarik.