Inspiratif! Ini Dia 10 Ide Desain Dapur Modern

ide desain dapur modern 2021

Ada banyak ide desain dapur modern 2021 yang dapat Anda adopsi di tahun ini. Dengan menerapkan desain modern, dapur Anda dijamin semakin elegan, cantik dan menawan. Kegiatan memasak pun menjadi tidak lagi membosankan.

Seperti diketahui, dapur merupakan salah satu ruangan yang wajib ada pada bangunan rumah. Mengapa dapur wajib ada? Karena ruangan ini mempunyai fungsi untuk memenuhi kebutuhan makan para penghuni rumah.

Dapur yang apik akan memberikan suasana yang menyenangkan bagi siapa saja yang menginjakkan kaki pada ruangan itu. Oleh karena itu, Anda perlu mengadopsi desain tertentu untuk diterapkan pada dapur rumah Anda. Mulai dari desain dapur minimalis, desain dapur terbuka dan desain dapur modern.

Ragam Ide Desain Dapur Modern 2021

Nah, kali ini kita akan membahas sejumlah ide desain dapur modern yang super inspiratif. Anda dapat memilih salah satu desain dapur modern berikut ini untuk diaplikasikan pada dapur rumah.

Apa saja? Yuk simak pembahasan lengkapnya di bawah ini!

  1. Dominasi Material Stainless Steel

ide desain dapur modern (stainless steel)
Photo by Cleyder Duque from Pexels

Ada cara simpel untuk membuat suasana dapur Anda menjadi modern dan kekinian. Gunakan saja peralatan dapur atau kitchen set yang berbahan dasar stainless steel. Jangan hanya satu, tapi harus mendominasi. Artinya, mayoritas peralatan dapur Anda harus menggunakan material stainless steel. Mulai dari kompor, kulkas, wastafel, microwave, sink dan lainnya.

Tidak hanya tampak moden dan kekinian, peralatan dapur berbahan stainless steel juga bisa membuat suasana menjadi mewah dan elegan. Lebih lanjut, material stainless steel juga terkenal keawetannya, sehingga Anda tidak perlu sering gonta-ganti peralatan dapur.

Mudah bukan menerapkan ide desain modern satu ini?

  1. Gunakan Top Table Marmer

jasa desain dapur rummx
Photo by Curtis Adams from Pexels

Ide desain dapur modern berikutnya adalah memasang top table berbahan marmer atau granit. Untuk mendapatkan kesan yang apik, pilih marmer yang berwarna cerah dengan bawahan berwarna gelap. Perlu diingat pula untuk memadu padankan warna top table dengan interior dapur Anda.

Selain cantik, penggunaan top table berbahan dasar marmer juga mudah dibersihkan. Sehingga, tidak ada alasan bagi Anda untuk malas bersih-bersih lagi.

  1. Gunakan Kompor Tanam

desain dapur modern 2021
Photo by Max Vakhtbovych from Pexels

Masih banyak orang yang menggunakan kompor berukuran besar yang cukup memakan banyak tempat meja dapur. Apakah Anda termauk orang yang dimaksud?

Di zaman modern ini, penggunaan kompor tanam atau kompor dengan permukaan rata lebih disarankan jika ingin menciptakan kesan kekinian. Tidak hanya itu, dapur Anda akan tampak lebih mewah dan elegan.

  1. Pasang Dinding Papan Tulis Hitam

jasa desain dapur modern
Photo by macianski on behance

Ide desain dapur modern satu ini mungkin jarang terpikirkan oleh banyak orang. Padahal, memasang dinding papan tulis hitam bisa menjadikan suasana dapur lebih mengasyikkan.

Dengan adanya papan tulis, Anda dapat mencatat daftar menu masakan, resep masak, daftar belanja dan hal-hal lain yang berurusan dengan dapur. Selain itu, dari segi tampilan, interior Anda akan terkesan lebih modern, elegan dan tak biasa.

  1. Gunakan Kitchen Cabinet

ide desain dapur modern inspiratif
Photo by Houzlook .com from Pexels

Seperti diketahui, kitchen cabinet adalah tempat untuk menyimpan peralatan dan perlengkapan dapur agar tidak berserakan di luar. Kitchen cabinet juga dapat dijadikan ide desain dapur modern lho.

Ya, selain kegunaannya, kitchen cabinet juga memiliki fungsi ‘estetika’ jika dilihat dari tampilannya. Ya, tempat penyimpanan peralatan dapur ini dapat menjadikan suasana di sekitar menjadi lebih elegan dan mewah. Terlebih, kitchen cabinet yang digunakan memiliki laci banyak.

Di sisi lain, Anda juga boleh-boleh saja memasang laci terbuka pada dinding sebagai hiasan interior dapur Anda. Pada laci itu, Anda bisa menaruh buku, tanaman hias atau hiasan lainnya.

  1. Gunakan Dinding Magnet

ide desain dapur modern tahun 2021
Photo by Sidekix Media on Unsplash

Anda punya koleksi magnet dalam jumlah banyak? Atau mungkin anak-anak Anda yang masih kecil yang mengoleksinya? Nah, koleksi magnet itu bisa Anda tempelkan pada dinding dapur Anda. Bagaimana caranya?

Anda harus memasang pelat metal pada dinding dapur Anda. Pelat metal ini berfungsi sebagai tempat untuk menempelkan magnet tersebut. Setelah terpasang, tempelkan koleksi magnet Anda dengan rapi agar enak dipandang. Dijamin, dapur Anda akan semakin cantik dan tampil berbeda.

  1. Dapur dengan Dominasi Warna Putih

 jasa desain interior dapur Semarang
Photo by Andrea Davis on Unsplash

Warna putih adalah lambang kebersihan. Selain itu, warna putih juga memancarkan kemewahan, namun tetap bersahaja. Anda dapat mengaplikasikan dominasi warna putih pada dapur Anda. Terlebih, dapur Anda memiliki ukuran minimalis. Mengingat, warna putih juga dapat menciptakan kesan ruang yang luas.

Lengkapi juga dengan lemari dan rak berwarna putih agar tampilan dapur semakin oke. Namun, bukan berarti apa saja yang ada di dapur berwarna putih ya. Anda juga harus mengaplikasikan warna gelap pada bagian tertentu. Misalnya, dinding sebelah wastafel dan kompor. Anda dapat menerapkan warna gelap karena dua area tersebut sering tertempel noda-noda bekas makanan atau masakan serta percikan minyak. Lebih kerennya lagi, Anda dapat memasang batuan alam pada area tersebut.

  1. Dapur Warna-warni

Domestic Kitchen Interior
Photo by sheknows.com (getty images)

Kalau Anda ingin mendapatkan kesan yang lebih berani, Anda sebaiknya membikin dapur Anda menjadi warna-warni. Dengan kata lain, Anda harus mengadposi banyak warna namun harus tetap memerhatikan padu padan yang pas.

Mungkin tidak banyak orang yang mengadopsi desain dapur modern satu ini. Sehingga, jika Anda mengaplikasikannya, dipastikan dapur Anda akan berbeda dari yang lain. Aktivitas memasak pun menjadi lebih menyanangkan, apalagi disertai dengan mendengar musik favorit Anda.

  1. Dapur Kaca

ide dapur modern dengan kaca
Photo by Watermark Designs on Unsplash

Jika Anda menganggap dapur warna-warni masih belum menunjukkan kesan berani, maka Anda harus menerapkan desain dapur kaca. Seperti apa modelnya?

Salah satu ide desain dapur modern ini mengharuskan Anda menggunakan kaca pada bagian atas dan sisi samping dapur. Desain ini akan menampakkan dapur menjadi lebih menyatu dengan alam.

Agar tampilan lebih cantik, gunakan juga lemari berwarna abu-abu kontemporer sebagai tempat menyimpan peralatan dan perlengkapan dapur. Selain itu, pasang meja dapur yang tebuat dari stainless steel. Adapun lantainya, pilih keramik anti slip berwarna cerah. Keren! Ya, dapur Anda betul-betul akan menampakkan kesan yang sangat berani.

  1. Dapur dengan Meja Panjang Melengkung

ragam ide desain dapur modern 2021
Photo by Stefano Ferrario from Pixabay

Dapur dengan meja panjang melengkung juga akan memberikan kesan modern dan mewah. Pada meja panjang tersebut, pasanglah sejumlah peralatan dapur yang terintegrasi dan berurutan agar proses memasak dapat dilakukan dengan mudah dan lancar.

Misalnya, diawali dari wastafel pada sisi paling ujung, kemudian diikuti meja potong atau meja untuk menyiapkan bahan siap masak, selanjutnya ada kompor dan seterusnya.

Itulah sejumlah ide desain dapur modern yang dapat Anda jadikan referensi untuk menggubah dapur rumah Anda. Anda tertarik dengan desain yang mana?

Saatnya Menerapkan Ide Desain Dapur Modern!

Setelah mengetahui berbagai ide desain dapur modern di atas, saatnya Anda mengaplikasikan pada dapur Anda. Pilih desain dapur modern yang sekiranya cocok diadopsi dan sesuai dengan selera Anda.

Namun, jika Anda masih merasa sulit dan bingung memilih desain dapur modern mana yang paling oke diterapkan, maka sebaiknya Anda menggunakan jasa kami.

Kami menyediakan jasa desain dapur untuk Anda. Kami memiliki tim ahli desain interior yang profesional dan berpengalaman dalam menggubah tampilan dapur menjadi lebih cantik, menawan dan elegan.

Tunggu apa lagi? Yuk gunakan jasa desain dapur kami sekarang juga!