Vintage Theme Untuk Desain Dapur, Perlu Dicoba!

vintage theme untuk desain dapur

Penyuka tema klasik tentu tahu betapa estetiknya sebuah ruangan yang didesain dengan gaya vintage theme. Dengan perpaduan warna yang pas dan nyaman dipandang, membuat ruangan tersebut seakan membawa kita ke masa old vibes. Memang saat ini semakin banyak orang yang berai mendesain ruangan di rumahnya sesuai dengan keinginan dan selera mereka.

Inspirasi Vintage Theme Untuk Desain Dapur

Hal tersebut terkadang bertujuan untuk menciptakan suasana yang nyaman dan betah berada di ruangan tersebut. Untuk kamu yang menyukai desain klasik seperti vitage theme, mungki kamu bisa mencoba untuk mengaplikasikannya ke ruang dapur kesayangan. Jika masih bingung desain seperti apa yang cocok, simak inspirasi vintage theme untuk desain dapur di bawah ini.

1. Desain Serba Putih yang Bersih dan Kalem

inspirasi vintage theme untuk desain dapur
Image source: www.pin.it.com

Inspirasi desain vintage theme yang pertama datang dari warna dasar segala umat, yakni dominasi warna putih. Kamu bisa mencoba mengaplikasikan warna putih, terutama putih tulang pada ruagan dapur. Warna ini cocok untuk kamu yang berkepribadian lemah lembut karena akan memunculkan nuansa bersih dan juga kalem dalam satu waktu sekaligus.

Berikan cat warna putih sebagai warna dominan pada ruangan dapur. Gunakan perabot yang paling mendekati dengan warna tersebut. Jika ada warna perabot yang terlalu kontras, bisa kamu letakkan di dalam lemari penyimpanan. Berikan sentuhan bunga pada beberapa spot tertentu untuk memunculkan kesan manis pada ruangan. Kamu juga bisa menambahkan property seperti jam dengan gaya vintage untuk melengkapi tampilan ruangan.

2. Desain Dominasi Warna Sage dan Motif Bunga yang Feminim

desain dapur vintage
Image source: www.pin.it.com

Masih teruntuk kamu yang memiliki kepribadian feminism dan lemah lembut, inspirasi desain vintage theme yang kedua bisa kamu coba terapkan di ruangan dapur kesayangan. Warna hijau sage yang tidak terlalu ‘ngejreng’ bahkan mendekati kata lembut ini akan memberikan kesan feminism di dapur kamu.

Untuk mendapatkan ruangan dapur seperti itu, coba gunakan cat berwarna hijau sage sebagai warna yang paling dominan. Berikan sentuhan motif bunga seperti warna bunga merah dan putih yang kalem. Kamu bisa memberikan sentuhan tersebut untuk tirai, taplak meja, ataupun hiasan bunga di atas meja dan di dekat jendela. Untuk memaksimalkan tampilan, letakkan lampu gantung dengan gaya vintage di atas ruangan dapur kamu.

3. Desain Klasik dan Natural dengan Dinding Batu Bata

jasa desain interior dapur vintage
Image source: www.pin.it.com

Inspirasi vintage theme untuk desain dapur yang ketiga adalah desain yang lebih alami, yakni menggunakan tembok berdesain batu bata. Kamu bisa menggunakan batu bata yang asli atau hanya sekadar wallpaper dinding jika tidak ingin terlalu kotor. Desain ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan gaya pedesaan yang alami.

Kamu bisa menggunakan desain batu bata pada area dinding. Di bagian atas, bisa kamu letakkan kayu yang telah ditata dengan rapi untuk dijadikan sebagai tempat penyimpanan. Di bagian kitchen set, berikan warna vintage lain seperti warna sage untuk mendukung tampilan ruangan. Gunakan bahan kayu untuk kursi dan meja makan yang ada di dalam ruangan tersebut. Jangan lupa juga untuk menambahkan aksen dedaunan di bagian atap dan sentuhan bunga dengan vas di atas meja agar tampilannya terlihat lebih alami dan cantik.

Ada banyak desain dapur yang cocok untuk kamu penyuka tema vintage. Selain desain di atas, kamu juga bisa mendesain ruang dapur sesuai dengan selera. Satu hal yang kamu butuhkan hanyalah bagaimana caranya melakukan permainan warna dan penambahan perabotan agar memunculkan tampilan vintage yang cantik.

Apabila merasa butuh bantuan profesional, kamu bisa bekerjasama dengan RUMMX sebagai penyedia jasa desain interior dapur yang terpercaya.